Hawari Al Rabbani, mahasiswa Jurusan Teknik Industri IST AKPRIND Yogyakarta program sarjana angkatan 2019 yang juga merupakan salah satu penerima beasiswa sampai lulus ini mewakili Indonesia di Asia Youth International Model United Nation 2020 yang akan dilaksanakan pada 15-18 Februari 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kegiatan ini akan diikuti oleh 507 peserta dari 70 negara. Dari Indonesia ada sekitar 8 orang yang mewakili.

Asia Youth International Model United Nation atau AYIMUN 2020 diselenggarakan oleh International Global Network bertujuan sebagai platform untuk para diplomat muda masa depan untuk mendorong mereka memahami isu-isu global, debat, dan berbagi perspektif antara partisipan dari latar belakang dan etnis yang berbeda.

Tujuan akhir dari AYIMUN ini adalah untuk memberdayakan kesadaran  kaum muda tentang isu-isu dan hubungan internasional terkini, memahami dan mencoba untuk membuat solusi yang mungkin  bisa di selesaikan berhubungan dengan Human Security. Nantinya para partisipan akan berada di atmosfer United Nation Conference dimana mereka dapat secara langsung mewakili Negara yang sudah ditentukan  sebagai delegasi resmi.

Ketika ditanya apa motivasi Hawari atau akrab dipanggil Ari untuk mengikuti acara ini, Ari mengatakan bahwa dia ingin membawa nama IST AKRIND Yogyakarta ke Internasional. Dia juga memberikan pesan untuk teman-teman yang mungkin tertarik untuk mengikuti kegiatan internasional seperti ini agar lebih aktif ke kegiatan sosial misalnya menjadi volunteer di banyak event dan harus berani mencoba terlebih dahulu.

Keuntungan dari  AYIMUN 2020 selain mendapatkan sertifikat dan pengalaman bagi setiap partisipan, nantinya para partisipan akan dibagi team kemudian diseleksi lagi untuk mendapatkan project yang didanai oleh International Global Network. (Ens)