Yogyakarta – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kulon Progo mengadakan Sosialisasi/Penyuluhan Kelompok Informasi masyarakat (KIM) Kulon Progo Tahun 2020 dengan tema “Pemberdayaan KIM Dalam Penyebarluasan Informasi dan Bisnis” bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kulon Progo dan dosen-dosen IST AKPRIND Yogyakarta menjadi narasumber pada acara yang diadakan pada Selasa, 18 Februari 2020 pukul 09.00-13.00 WIB  diikuti oleh 11 KIM yang sudah mewakili seluruh Kulon Progo.

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kulon Progo ini rutin mengadakan pertemuan setiap tahunnya selama 4 kali. Pertemuan pertama pada awal tahun 2020 kali ini diadakan di Sekretariat KIM Cordina, Pedukuhan Nganti RT 65 RW 28, Desa Hargotirto, Kapanewon, Kokap, Kulon Progo.

Narasumber pada kegiatan tersebut antara lain dari perwakilan  kominfo, lain Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik & Statistik, Bambang Susilo, S.Si, M.Eng dan Kepala Sie Pengelolaan Informasi Publik, Ir. Heri Budi Santosa, kemudian dari dosen IST AKPRIND Yogyakarta yaitu Joko Triyono, S.Kom., M.Cs, Agus Hindarto Wibowo, ST., M.Sc, Ruzan Fikra, S.kom, MBA, dan Ir. Muhammad Yusuf, M.T., serta dari perwakilan PT Gojek Indonesia.

 “Dengan banyaknya produk yang ada di Kulon Progo, maka produk-produk tersebut perlu dikembangkan. Salah satunya melalui bidang Ilmu Teknik Industri yakni dengan mengembangkan system teknologi informasi dan industri.” , Tutur Agus Hindarto Wibowo, ST., M.Sc. Beliau menyampaikan sosialisasi tentang perancangan dan pengembangan produk. (Ens)