Program Studi Sarjana (S1) Teknik Industri IST AKPRIND mampu mepertahankan status akreditasinya setelah menerima SK dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) beberapa waktu yang lalu. Dengan demikian Pregram Studi SI Teknik Industri tetap pada peringkat B berdasarkan pada keputusan BAN PT tersebut. Ketua jurusan Teknik Industri IST AKPRIND, Endang Widuri Asih, S.T., M.T yang didampingi Sekretaris Jurusan Andrean Emaputra, S.T.,M.Sc. mengaku gembira dengan raihan ini. Walaupun secara peringkat akreditasi tetap pada peringkat B, namun secara penilaian naik beberapa poin dibandingkan pada penilaian 5 tahun sebelumnya.

Berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 2451/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2018, dinyatakan bahwa Program Studi Teknik Industri, pada program Sarjana Institut Sains Dan Teknologi AKPRIND, Kota Yogyakarta Terakreditasi dengan peringkat B. Surat Keputusan serta sertifikat akreditasi yang ditandatangani tanggal 4 September 2018 oleh Prof. T. Basarudin selaku Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT tersebut akan berlaku selama 5 tahun hingga 4 September 2023.

Sertifikat akreditasi program studi Teknik Industri tahun 2018 ini sudah dalam bentuk dokumen elektronik dengan menggunakan tandatangan elektronik, sehingga tandatangan tersebut bukan hasil pemindaian (scan) tandatangan basah namun sebuah penanda digital sebagai identitas Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT. Dengan penggunaan tandatangan elektronik tersebut maka proses legalisir SK dan sertifikat  tersebut tidak diperlukan lagi, sementara pengecekan keabsahan SK dan sertifikat dapat dilakukan secara online dengan cara mengunjungi situs BAN-PT atau situs lain yang alamatnya terdapat pada QR Code yang tertera pada sertifikat maupun SK. (tdj)

Download Sertifikat Teknik Industri New 2018 AKPRIND Yk

Download SK Akreditasi-Teknik Industri 2018 Akprind Yk

Sumber: https://akprind.ac.id/teknik-industri-ist-akprind-pertahankan-akreditasi-b/