UNHAS – IST AKPRIND Lakukan Pertukaran Pelajar MBKM

UNHAS – IST AKPRIND Lakukan Pertukaran Pelajar MBKM

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah kebijakan dan program unggulan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI). Program yang digagas sejak akhir 2019 ini guna memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti berbagai aktifitas yang disediakan. Program MBKM diharapkan mampu meningkatkan pengalaman para mahasiswa di dunia kerja. Mahasiswa harus mendapatkan pengalaman di luar di bangku kuliah dengan langsung turun ke lapangan.

Zoom Meeting MBKM

Muas Najudin Rifai, Rizky Riza Putri, dan  Catur Indri Cahyani menjadi 3 mahasiswa dari Jurusan Teknik Industri yang menjadi peserta Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Pertukaran Pelajar Inovasi dan Kewirausahaan Rumput Laut di Universitas Hasanuddin. Program Inovasi dan Kewirausahaan Rumput Laut ini merupakan salah satu dari 17 aktifitas MBKM yang disediakan oleh Universitas Hasanuddin pada semester awal Tahun Ajaran 2021/2022. Program ini merupakan hasil kerja sama Universitas Hasanuddin dengan PT. Kalbe Farma.
Program ini dilaksanakan secara daring via zoom meeting selama 3 bulan yaitu dari bulan September sampai November 2021. Hasil dari program pertukaran pelajar ini, diakui pada matakuliah E-Bisnis sebanyak 3 SKS di Jurusan Teknik Industri Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta. (Ens)