Yogyakarta – Mahasiswa IST AKPRIND Yogyakarta jurusan Teknik Industri beserta dosen pembimbing melaksanakan Studi Ekskursi dalam rangka pendalaman pengetahuan mahasiswa tentang dunia kerja. Studi ekskursi tersebut berlangsung selama 3 hari (7-9 November 2017) yang diikuti oleh 147 mahasiswa dan 3 dosen pembimbing.

Perusahaan yang dikunjungi yaitu PT Holcim Indonesia yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda
Cilacap, jawa Tengah yang merupakan produsen semen, beton jadi dan agregat terkemuka serta terintegrasi dengan keunikan dan perluasan usaha waralaba yang menawarkan solusi menyeluruh untuk pembangunan rumah, dari penyediaan bahan material sampai rancangan yang cepat serta konstruksi yang aman.

Kemudian PT Bukaka berlokasi di Jakarta yang bergerak di sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi/ konstruksi non-bangunan.

Selain berkunjung ke industri manufaktur, mahasiswa IST AKPRIND juga berkunjung ke industri hiburan dan pariwisata, seperti melihat pembuatan acara live di salah satu TV swasta yaitu di Trans7 Acara Hitam Putih dan Rumah Kuya. Rombongan juga menikmati keindahan Kota Tua Jakarta seraya memahami pemberdayaan peninggalan sejarah Bangsa Indonesia yang menjadi kawasan industri wisata budaya yang menarik. Terlebih lagi, para mahasiswa tersebut juga dapat merasakan perkembangan industri permainan skala besar yang menggugah adrenalin di Dufan, serta mengamati industri sepatu dan jeans yang terkenal di Chiwalk.

Studi Ekskursi ini dibimbing langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Industri Endang Widuri Asih, ST., MT dan dua dosen pemerhati perkembangan industri nasional Imam Sodikin., ST, MT serta Mega Inayati Rif’ah., ST, MSc. (Ens)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here