Program Studi Teknik Industri Laksanakan SE ke Semarang – Surabaya – Bali

Program Studi Teknik Industri Laksanakan SE ke Semarang – Surabaya – Bali

Program Studi Teknik Industri dan Teknologi Industri bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Industri dan berkolaborasi dengan Program Studi Rekayasa Sistem Komputer Universitas AKPRIND Indonesia melaksanakan Studi Ekskursi ke Semarang – Surabaya – Bali pada hari Senin-Jumat tanggal 27-31 Mei 2024 dan diikuti oleh 72 mahasiswa dan 4 dosen pendamping.

Studi Ekskursi ini merupakan kegiatan rutin tahunan yaitu melakukan pengamatan langsung pada sistem kerja yang ada di dunia kerja atau perusahaan. Tujuannya adalah untuk mengenalkan mahasiswa kepada dunia kerja yang sesungguhnya, menambah wawasan mahasiswa, dan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

Kunjungan Pertunjukan Tari Barong

Studi Ekskursi ini mengunjungi 4 perusahaan antara lain PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk., PT Yakult Indonesia Persada, PT Amerta Indah Otsuka, dan Pabrik Kata-kata Joger. Di hari pertama pelaksanaan kunjungan dilakukan di PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Kemudian di hari kedua kunjungan dilakukan di PT Yakult Indonesia Persada berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur yang dilanjutkan ke PT Amerta Indah Otsuka di Pasuruan, Jawa Timur. Setelah kunjungan di Jawa Timur, peserta melanjutkan perjalanan ke Bali. Di hari ketiga ini pertama mengunjungi Pusat Oleh-oleh Dewata, kemudian mengunjungi Pabrik Kata-kata Joger, dan di sore harinya bisa berwisata di Pantai Pandawa Bali. Kemudian di hari keempat wisata menyaksikan pertunjukkan Tari Barong dan Keris di Sanggar Putra Barong yang berlokasi di Celuk-Sukawati, Gianyar, Bali. Setelah menyaksikan tarian tadi kami kembali mengunjungi Pusat Oleh-oleh Dewata. Dan dihari kelima tiba di Kampus Universitas AKPRIND Indonesia. Setelah dilaksanakannya kegiatan Studi Ekskursi ini peserta atau mahasiswa merasa senang karena mendapatkan ilmu dan pengetahuan secara langsung di perusahaan yang biasanya dilakukan di ruang kelas dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat melihat dan mendapat ilmu langsung dari perusahaan. Dan juga sekaligus bisa berwisata sebagai wujud refreshing ditengah sibuknya perkuliahan.