Lulusan Terbaik D3 IST AKPRIND, Ira Pradistya Sari Dari Jurusan Teknologi Industri D3

Lulusan Terbaik D3 IST AKPRIND, Ira Pradistya Sari Dari Jurusan Teknologi Industri D3

Ira Pradistya Sari, putri pasangan bapak dan ibu Kenthut Widarto berhak menjadi lulusan terbaik program D3 pada kelulusan IST AKPRIND Periode II Tahun Akademik 2020/2021 setelah mampu lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,89. Perempuan yang rumahnya hanya berjarak 300 meter dari Kampus I IST AKPRIND tersebut merupakan mahasiswa Diploma 3 Jurusan Teknologi Industri.

Ira Pradistya Sari menjadi sosok yang istimewa karena merupakan putri dari salah satu pegawai IST AKPRIND pada unit kerja bagian rumah tangga. Menurut Kenthut Widarto putrinya memang memiliki kelebihan dan rasa percaya diri yang tinggi. Sejak di sekolah menengah kelebihan Ira Pradistya Sari sudah terlihat. Sebelum menjadi mahasiswa IST AKPRIND Ira tercatat sebagai siswa SMAN 4 Yogyakarta. Karena kelebihannya tersebut, Ira masuk ke IST AKPRIND melalui jalur Beasiswa sampai lulus. Kuliah ditempat bekerja orangtuanya semakin melecut Ira untuk berprestasi. Hasilnya tidak mengecewakan orangtuanya, Ira mampu menjadi yang terbaik pada kelulusan bulan Januari 2021 tersebut. Dalam tugas akhirnya Ira melakukan penelitian pada sebuah perusahaan produsen makanan ringan di Yogyakarta. Dimana pada perusahaan tersebut, cacat produksi yang dihasilkan sangat tinggi bahkan melebihi ambang batas toleransi. Penelitian dilakukan untuk mengetahui kemampuan proses berdasarkan produk cacat yang dihasilkan dengan pendekatan six sigma. Yang kemudian dilakukan pengendalian kuaitas dengan menganalisis penyebab kecacatan menggunakan metode seven tools serta mengupayakan perbaikan berkesinambungan dengan alat implemntasi Kaizen berupa Five M-Checklist, 5W+1H dan Five Step Plan. Dalam melakukan penelitian, Ira mendapat bimbingan penuh dari Iman Sodikin, S.T., M.T., selaku dosen pembimbing.

Dalam testimoninya Ira mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat menyelesaikan studi di IST AKPRIND melalui jalur beasiswa sampai lulus. Selama menempuh studi di IST AKPRIND, Ira mengaku mendapatkan banyak hal. Menurutnya yang didapatkan selama berkuliah di IST AKPRIND bukan hanya materi perkuliahan semata namun juga softskill yang diperoleh saat aktif dikegiatan mahasiswa bauk UKM maupun HMJ. Ira juga berharap IST AKPRIND semakin meningkat peminatnya karena mampu menghasilkan alumni-alumni dengan skill kompeten dan mampu bersaing didunia kerja. (tdj) Sumber: https://akprind.ac.id/ira-pradistya-sari-lulusan-terbaik-program-diploma/