Yogyakarta – Mahasiswa Jurusan Teknik Industri IST AKPRIND Yogyakarta, Lalang Pramuditya meraih juara 3 Mahasiswa Berprestasi dalam rangka Dies Natalis ke-47 IST AKPRIND Yogyakarta Tahun 2019. Hal tersebut tertuang pada Surat keputusan Rektor Nomor: 050/Skep/rek/V/2019 Tentang Penetapan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2019. Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor IST AKPRIND, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T., di Auditorium kampus I, Senin (13/5).

 

“Saya sangat kaget karna bisa masuk nominasi sebagai Mahasiswa Berprestasi Tahun 2019. Waktu yang diberikan untuk pembuatan karya ilmiah dan pengumpulannya juga sangat mendadak dengan tenggat waktu yang diberikan. Tetapi Alhamdulillah, sepertinya Allah berkehendak laindan saya bisa meraih juara 3.”, kata Lalang.

 

Untuk proses seleksi sendiri ada beberapa tahapan. Pertama dari jurusan Teknik Industri merekomendasikan beberapa nama mahasiswa yang berhak mengikuti seleksi. Setelah itu peserta diberikan tugas untuk membuat karya ilmah dengan tema bebas (tidak ditentukan). Lalang sendiri mengaku membuat karya ilmiah tentang “Kampanye Gerakan Anti Narkoba Dengan Media kaos Batik” (Maksimal pengumpulan tanggal 26 April 2019). Selanjutnya dilakukan Tes TOEFL, wawancara bahasa inggris, dan juga membuat narasi karya Ilmiah menggunakan bahasa Inggris (26/4). Tahap terakhir peserta harus melakukan presentasi dihadapan juri di Ruang Sidang I (10/5).

Pemberian penghargaan ini diselenggarakan setiap tahunnya bertepatan dengan Dies Natalis IST AKPRIND Yogyakarta sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian IST AKPRIND Yogyakarta terhadap terhadap dosen, tendik, mahasiswa serta unit kerja yang ada. (Ens.)