Yogyakarta – Mahasiswa jurusan Teknik Industri IST AKPRIND Yogyakarta mengadakan kunjungan pabrik ke PT Hari Mukti Teknik yang berlokasi di Jalan Wonosari KM 8,5  RT 02, Sitimulyo, Piyungan, Bantul , Jumat 15 September 2017 pukul 10.00 – 11.45 WIB. Kunjungan ini diikuti sebanyak 24 orang dengan 19 Mahasiswa, 3 Asisten pembimbing praktikum, 1 Laboran, dan 1 dosen pembimbing yaitu Ir. Risma A Simanjuntak, MT.

Pada kunjungan pabrik pada mata praktikum Perancangan Tata Letak Fasilitas ini diharapkan mahasiswa mampu menerapkan teori yang diterima selama kuliah untuk merancang tata letak pabrik yang baik dan benar.

kanaba

Foto produk Kanaba

PT Hari Mukti Teknik merupakan perusahaan yang memproduksi mesin laundry yang berdiri tahun 2008 dengan merk dagang KANABA (Karya Anak Bantul). Produk yang dihasilkan meliputi Dryer, Washer Extractor, Roll Ironer, dan Washer Capsule. Bapak Ashari selaku pemilik PT Hari Mukti Teknik menjelaskan kepada mahasiswa mengenai profil perusahaan, sejarah, produk dan juga diadakan sesi tanya jawab. Setelah itu mahasiswa diajak berkeliling pabrik sambil dijelaskan mengenai proses alur produksi. Mahasiswa juga belajar untuk menggambar dan mengukur tiap departemen pabrik yang nantinya akan digunakan untuk bahan praktikum Perancangan Tata Letak Fasilitas atau Tata Letak Pabrik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here