Yogyakarta- Caffeine meraih juara 1 lomba akustik  antar Teknik Industri se-D.I Yogyakarta dalam kegiatan Unity CUP #4 “Victory For Unity In Diversity” yang dilaksanakan pada 3-4 Maret 2018 di ROOF TOP 1st Mister Burger Kofisyop. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Daerah Istimewa Yogyakarta (IMTI DIY) dengan total 6 peserta  dari 6 perguruan tinggi di Yogyakarta.

Performance caffeine teknik industri ist akrind yogyakarta
Performance caffeine teknik industri ist akrind yogyakarta

UNITY CUP sendiri merupakan perlombaan futsal tahunan antar mahasiswa Teknik Industri se-DIY yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Teknik industri DIY (IMTI) DIY dengan perlombaan Bola Basket dan Akustik.

Caffeine merupakan group band yang berisikan 5 personil yang semuanya merupakan mahasiswa teknik Industri angkatan 2015 antara lain  Riananda Danang Purbohusodo  sebagai Vokalis,  Setya Bima Suhariyanto / Bima memainkan keyboard,  Cintia Noor Asmi sebagai gitaris,  Agung Sumule, M. Iqbal Baharsyah memainkan cajon. Caffeine ini juga di manajeri oleh mahasiswa Teknik Industri angkatan 2015 juga, yaitu Ricky Pangestu.

Persiapan berangkat acara lomba akustik antar teknik industri se diy
Persiapan berangkat acara lomba akustik antar teknik industri se diy

Proses lomba dimulai dengan mendaftarkan grup yang akan mengikuti lomba , kemudian mempersiapkan syarat dan ketentuan mengikuti lomba, mengikuti Technical Meeting (di IST Akprind), mengikuti Opening Ceremony acara , mengikuti jalannya kegiatan dan perform sesuai urutan yang telah di tentukan, dan yang terakhir Caffeine harus membawakan 2 lagu (1 lagu wajib dari panitia, 1 lagu bebas) yang di arrangement akustik.

Cintia Noor Asmi (gitaris) mengatakan bahwa  dia dan teman-temannya sangat senang karena dapat menyalurkan hobi (non akademik) dengan membawa nama IST Akprind Yogyakarta dan dapat mengetahui kemampuan diri serta menjadikannya sebagai semangat untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.

Selain itu, dengan mengikuti kegiatan lomba ini mereka tidak hanya bertujuan untuk  berpartisipasi dalam Kegiatan Unity Cup yang di selenggarakan Ikatan Mahasiswa Teknik Industri DIY dan membawa nama Himpunan Mahasiwa Teknik Industri (HMTI) IST Akprind Yogyakarta selalu eksis dalam mengikuti kegiatan di luar kampus. Tetapi juga dapat menambah jaringan (teman) khususnya jurusan teknik industry.  (Ens)